30 April 2009

freesms.net, layanan SMS gratis lagiiiii....

iseng-iseng saya googling, niat sih mau cari-cari program-program baru yang asik-asik. eehhh.. ternyata kok nyasar mpe link-link sms gratis. hehehehe.....

penyedia jasa sms gratis ini adalah freesms.net dengan Agile Telecom sebagai providernya, mudah kok caranya buat pake layanan ini, tinggal masuk ke freesms.net, di portalnya kita langsung disuguhi kolom-kolom sms dan tentunya dengan berbagai ads yang disuguhi. hehehe....

kalau dibandingkan dengan fasilitas sms gratis yang sebelumnya, seperti TTmessenger atau sms-anda.com, yang jelas layanan yang disediakan oleh freesms.net ini bisa untuk mengirimkan sms ke semua negara, dan yang jelas GRATISSSSS.... setelah saya coba sendiri, saya mengirim banyak sekali sms ke temen-temen saya, mungkin ada sekitar 25 lebih deh sms yang sudah saya kirim, tapi ternyata belum dapat notifikasi limit dari freesms.net, lumayan sekali..... heheheh....

melalui trial & error yang saya lakukan, sms dikirim tidak lebih dari 5 detik setelah saya klik tombol SEND, asik kan....

berikut panduan singkat untuk menggunakan layanan ini :


1. masuk ke www.freesms.net



2. pilih kode area negara si pemilik telepon seluler yang akan kita kirimi sms. (misal : indonesia +62) dan tunggu sebentar sampai di kolom nomor telepon sudah muncul kode area negara.

3. masukkan nomer telepon seluler yang akan dikirimi sms tanpa menggunakan angka 0 (nol) di depannya (karena angka nol sudah digantikan kode area negara +62)


4. ketik pesan, kalau standardnya sih biasanya 160 karakter, tapi saya sendiri gak terlalu menghitung jumlah karakter, tapi saya sarankan isi pesan seperlunya dan JANGAN LUPA!!!! isi juga data anda, misal nama anda dan minta balasan ke nomor pribadi anda di sms itu. karena setelah saya coba sms balik (reply) secara langsung, ternyata selalu gagal, padahal pulsa saya masih ada dan cukup kalau cuma buat sms ke luar negeri. hehehehe.....



5. klik tombol SEND atau klik saja ENTER dan tunggu sebentar karena sms akan diproses

6. setelah itu akan terbuka satu jendela baru yang berisi chaptcha (yang jelas untuk menghindari bots) dan teman-teman bisa isikan chaptcha tersebut, lalu klik saja tombol SEND atau ENTER


7. selesai dan tunggu notifikasi dari freesms.net yang menyatakan bahwa sms telah terkirim.

N.B. : berhasilnya terkirim atau tidaknya sms tergantung dari koneksi temen-temen, traffic server dari freesms.net dan juga sebagainya. yang jelas coba dulu saja ke nomer anda dulu.

Agile Telekom juga menyediakan software yang dapat diinstal untuk mengirim sms seperti TTmessenger, untuk reviewnya akan kami release aritkel secepatnya...

selamat mencoba dan apabila ada kesulitan anda dapat menghubungi saya di YM saya invisible.bytto

0 komentar: