13 Mei 2009

AIMP 2.60 "goodbye Winamp!!!!"

artikel ini buat yang sudah bosen sama Winamp, software MP3 player ini namanya AIMP 2.60 dan berbasis freeware, so gratis abisss deh.

awalnya saya dapet program ini karena Winamp sedikit trouble di Acer saya, entah kenapa sih, padahal di desktop kompie saya fine-fine aja sih, di Axioo-nya adekku juga lancar-lancar aja, tapi kenapa di Acer selalu saja trouble, Acer temen saya pun juga trouble. entah dari software, hardware, driver sound ato Winamp-nya sendiri yang crash mungkin?

selalu saja diawali dengan iseng-iseng cari program MP3 player yang lebih bagus dan yang jelas freeware. saya nemu beberapa program sih, dan semuanya saya coba, akhirnya saya mendapatkan satu yang terbaik deh (program MP3 player yang lain saya sertakan juga link downloadnya bila mau coba....). AIMP 2.60 ini merupakan MP3 player yang lebih stabil daripada Winamp. maksudnya adalah, misalnya nie, ketika saya pakai Winamp ada suara "kresek-kresek" (noise) di sepanjang track yang sangat mengganggu sekali. tapi ketika pake AIMP 2.60 ini bener-bener jernih....

"bye-bye Winamp!!!!!!!!!!!!!"

kelebihan pertama AIMP 2.60 ini dalam proses instalnya sendiri akan diberi 2 pilihan, yaitu AIMP 2.60 ini akan di instal menggunakan mode portable atau instal di system? kalau kita mau aplikasikan di flashdisk ya pilih aja portable.

secara visual, tampilannya lebih simpel dan shape-nya lebih enak dilihat daripada Winamp (skins dan plugin). lalu untuk equalizer standard sih, tapi ada kelebihannya juga, AIMP 2.60 ini sudah diaplikasikan semacam "noise filter" dan ini sih yang bikin output suara di speaker menjadi lebih jernih.

kalo di Winamp cuma bisa buka 1 playlist, kalo di AIMP 2.60 ini bisa bikin buka beberapa playlist sekaligus, jadi bisa kita pilah-pilah tergantung mood  kita deh, kita sedang pengen dengerin musik apa...

kemudian ada kelebihan lainnya yang membuat AIMP 2.60 ini harus diaplikasikan di kompie temen-temen, yaitu :

AUDIO CONVERTER

mau convert MP3 mu ke format yang lain? pake AIMP 2.60 ini bisa!!!! convert dari format MP3 ke FAAC, FLAC, MusePack, OGG, WMA, ato WAV dan bahkan kalo mau kompresi MP3 juga bisa kok. biasanya sih saya pakai buat bikin ringtone HP saya dengan konversi ke WAV, soalnya kebetulan HP saya cuma support WAV untuk ringtonenya. caranya sih saya split/potong dulu tracknya yang saya pengen jadiin ringtone, baru saya convert ke WAV.

(software MP3 splitter juga saya sediakan link downloadnya juga lho dibawah.... )

ADVANCED AUDIO RECORDER

AIMP 2.60 juga bisa ngrekam audio juga, sourcenya bisa dari musik streaming, michrophone, pembicaraan telefon, atau dari musik yang sedang dimainkan di kompie kita. format penyimpanannya pun macam-macam juga, bisa dalam format MP3, FAAC, FLAC, MusePack, OGG, WMA, ato WAV. gampang kan?

-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-_-

kelebihan lainnya ada lagi, seperti TAG EDITOR, jadi nie program bisa editing info musik MP3 kita dangan gampang, gak ribet kaya' Winamp. trus ada lagi yang namanya AUDIO LIBRARY, yang memudahkan kita dalam mengatur file MP3 kita berdasarkan abjad, album, artist, genre, dll.

yang jelas temen-temen harus punya program ini, dan ucapkan "goodbye Winamp deh!!!!...." soalnya AIMP 2.60 ini bener-bener usefull banget. nggak bikin berat load kompie, stabil dan simpel.

SOFTWARE INFO :

License : Freeware

Support : Windows 2000/Vista/XP

Direct link : www.aimp.ru

Selamat mencoba.....

>>>>> DOWNLOAD AIMP 2.60 disini. <<<<<<

Download Skin Tambahan AIMP 2.60 :

- Capsule AIMP skin

- Red Sensor AIMP skin

- Cucumber AIMP skin

- Essence AIMP skin

DOWNLOAD SOFTWARE MP3 PLAYER LAIN :

- KAT MP3 player

- Free APE Player

- nPlayer MP3 

- YMJ MP3 Player

- VMP MP3 Player

- S2Beta MP3 Player

DOWNLOAD MP3 SPLITTER :

- MEGA MP3 SPLITTER 2.0

- MP3 Split

- MP3 Splitter

- EASY MP3 CUTTER

apabila ada masalah dalam menjalankan program ini, anda bisa hubungi saya di YM saya invisible.bytto

0 komentar: